Senin, 14 Januari 2013

Belajarlah Memaknai Hidup Berdasarkan Panggilan Tuhan



Belajarlah Memaknai Hidup Berdasarkan Panggilan Tuhan

Arti panggilan bagiku adalah tanggapan manusia terhadap panggilan Allah yang mengarah pada pilihan hidup yang akan dijalankan oleh setiap hati yang menjawab panggilan itu.pada awalnya aku tidak mengerti akan panggilan hidupku,tetapi berdasarkan pengalaman dari setiap jalan hidup yang aku lalui,aku mulai menyadari bahwa Tuhan memanggil aku untuk menjadi pembawah warta keselamatan bagi sesama,kusadari bahwa saat ini Tuhanlah yang memanggil daku untuk menjadi pelayan Sabdah-Nya.semua suka-duka yang aku hadapi adalah lukisan kehidupan seorang yang dipanggil oleh Tuhan bagi diriku. Aku memang dipanggil oleh Tuhan dan aku selalu berusaha untuk selalu setia dan siap untuk menjawab panggilan-Nya.bila ini adalah kehendak Tuhan atas diriku akupun siap untuk melaksanakan kehendakNya.Kusadari bahwa ini adalah pilihanku dan aku harus maju dan terus maju dalam menjalani hidup sebagai panggilan Tuhan. aku seringkali dihadapkan dengan berbagai tantangan dan rintangan,tetapi sekarang tantangan dan rintangan itu perlahan-lahan dapat kuatasi dengan bantuan Tuhan didalam permenunganku. Dalam kehidupan ini ada begitu banyak tantangan dan masalah yang akan kita hadapi setiap hari.Baik itu masalah kecil maupun masalah besar.Bagaimana kita menanggapi semua itu,semua itu tergantung dari diri kita bagaimana kita dapat menyikapinya.Maka  ’’jika kita berani masuk dalam suatu tantangan.berati kita harus berjuang mencari cara terbaik untuk dapat mengatasinya.Bila cara yang kita tempuh itu benar dan ampuh maka berhasilah kita,tetapi bila caranya keliru,kemungkinan kita menjadi mangsa dari tantangan itu sendiri.Tetapi lepas dari semuanya itu cara ini justru sangat efektif dalam menghadapi sebuah masalah’’. Oleh sebab itu hidup ini membutuhkan perjuangan yang sangat berat.Refleksi aku kali ini aku mau mengatakan bahwa mengikuti Yesus itu  mudah dalam perkataan tetapi sulit dalam tindakan.Tetapi lepas dari semua itu kita harus menyadari,bahwa Yesus telah mengurbankan diri Nya untuk kita manusia berdosa,oleh sebab itu marilah kita merefleksikan diri kita dalam masa puasa ini,sehingga kita dapat merayakan kebangkitan Kristus dalam diri kita,terlebih dalam menghadapi gempuran permasalahan dunia ini.
·         Setiap rencana yang indah Tuhan tulis di telapak tangan-Nya,seperti hujan memberi warna pada pelangi,demikianlah Ia mengukir dan menaruh rencana yang indah dalam hidup kita....Jadi jangan pernah takut untuk tetap bertahan dalam menghadapi masalah,karena Dia akan selalu menemani kita dalam setiap masalah.
·         It be,beter to follow the blind man,than to follow the blind heart.”Lebih baik mengikuti orang yang buta matanya dari pada mengikuti orang yang buta hatinya”.Jika seorang dapat melihat dengan mata jasmani secara baik,ia dapat menikmati banyak hal dalam kehidupan ini,namun akan lebih membahagiakan jika seseorang dapat melihat dengan mata hati...karena dengan mata hati Ia dapat melihat karya Allah dalam dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar